Perhatikan hal ini! Penyebab Peserta PPG Piloting 1 Tidak Lulus

Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Guru Tertentu merupakan bagian penting dari peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Salah satu jalur seleksi yang dilaksanakan adalah melalui PPG Guru Tertentu Piloting 1. Meski begitu, masih ada beberapa peserta yang dinyatakan belum lulus pada tahap ini. Pengajarpedia kali ini akan membahas alasan utama kenapa sejumlah guru peserta PPG Guru Tertentu Piloting 1 tidak berhasil lulus, serta memberikan beberapa tips agar sukses di tahap berikutnya. Silakan disimak.
Perhatikan hal ini! Penyebab Peserta PPG Piloting 1 Tidak Lulus  - www.pengajarpedia.com
Perhatikan hal ini! Penyebab Peserta PPG Piloting 1 Tidak Lulus

Pengumuman kelulusan telah dinanti-nantikan oleh peserta PPG Guru Tertentu Piloting 1, dan telah diumumkan pada (08/10/2024). Dari 91.866 peserta PPG yang telah mengikuti pelatihan, ada 87.920 yang dinyatakan lulus (95,704%) dan ada 3.946 yang belum/tidak dinyatakan lulus (4,295%).

Dari hasil ini bisa kita lihat persentase kelulusan yang sangat tinggi (di atas 90%), Namun begitu masih ada teman-teman guru yang masih belum berhasil lulus dalam pelatihan ini. Adapun hal yang menyebabkan peserta PPG menjadi tidak lulus dikarenakan beberapa alasan, yaitu :
  1. Tidak submit dokumen UKPPPG sama sekali
  2. Tidak login akun UTBK (tidak mengikuti UTBK)
  3. Nilai UTBK sangat kurang
  4. Melakukan pelanggaran berat saat UTBK
  5. Nilai UKIN sangat kurang
  6. Link video tidak bisa dibuka (dibatasi)
  7. Studi kasus tidak menjawab 4 pertanyaan yang diberikan/kurang dari batas minimal 350 kata.
  8. Studi kasus hasil plagiasi
  9. Meninggal dunia
Tidak lulus dalam PPG Guru Tertentu Piloting 1 bisa disebabkan oleh berbagai faktor, baik teknis maupun non-teknis. Untuk mempersiapkan diri lebih baik di tahap selanjutnya, penting bagi peserta untuk memastikan kelengkapan dokumen, menjalankan seluruh prosedur dengan benar, dan memperdalam pemahaman materi ujian. Dengan persiapan yang matang dan disiplin, peluang untuk lulus di tahap berikutnya akan jauh lebih besar.

Solusi agar lulus PPG Guru Tertentu

  • Siapkan dokumen dan periksa tenggat waktu.
  • Pelajari materi UTBK dan UKIN dengan baik.
  • Hindari pelanggaran saat ujian.
  • Berikan jawaban studi kasus yang mendalam dan orisinal.
Dengan demikian, peserta dapat meningkatkan peluang untuk sukses dalam seleksi PPG Guru Tertentu berikutnya dan memberikan kontribusi nyata bagi dunia pendidikan. Semoga untuk Piloting Tahap 2 dan PPG Guru Tertentu (Tahap 3) bisa jauh lebih tinggi lagi.
Baca Juga :
Menulis Untuk Mengingat dan Berbagi

Posting Komentar

© 2021 - by Pengajar Pedia Pengajar Pedia
Pengajar Pedia

Gabung Grup Telegram