Cerita Reflektif Modul 3 Topik 2 Pendidikan Inklusif

Hai bapak/ibu sobat pengajar semuanya, semoga semua dalam keadaan sehat selalu. Kali ini pengajarpedia akan membagikan contoh cerita reflektif yang bisa bapak/ibu Tiru dan Modifikasi untuk keperluan pemenuhan tugas PPG Guru Tertentu 2024. Cerita Reflektif ini tentang Modul 3 Topik 2 tentang Pendidikan Inklusif. Silakan disimak.

Cerita Reflektif Modul 3 Topik 2 Pendidikan Inklusif - www.pengajarpedia.com
Cerita Reflektif Modul 3 Topik 2 Pendidikan Inklusif

Bapak/Ibu Guru, sebelum kita mengakhiri modul ini mari kita merenung sejenak mengenai hal menarik apa yang Bapak/Ibu Guru dapatkan dari modul ini? Apa saja praktik baik yang sudah Bapak/Ibu lakukan di modul ini? Dan renungkanlah apa yang ingin Bapak/Ibu lakukan supaya menjadi lebih baik lagi dalam memahami modul ini!

Contoh :

HAL MENARIK:

Adapun hal menarik yang saya dapatkan dari modul ini adalah dapat memberikan pengetahuan baru tentang pemahaman lingkungan belajar yang inklusif dan mendukung bagi seluruh peserta didik yang memiliki keberagaman atau berkebutuhan khusus. Selain itu, melalui modul ini saya menjadi tahu berbagai metode dan strategi pengajaran yang efektif untuk mendukung keberagaman tersebut di dalam kelas.

PRAKTIK BAIK :
Saya menggunakan teknik diferensiasi dalam mengajar untuk memenuhi kebutuhan belajar yang berbeda di antara para peserta didik. Selain itu saya juga menyediakan materi ajar yang dapat diakses oleh seluruh siswa, serta memberikan dukungan tambahan bagi mereka yang membutuhkannya. Selain itu, saya membuat lingkungan kelas yang mendukung, aman, dan bebas dari diskriminasi untuk semua siswa.

HAL YANG DILAKUKAN SUPAYA LEBIH BAIK :
Hal yang saya lakukan supaya menjadi lebih baik dalam memahami modul ini adalah dengan cara melakukan pelatihan tambahan dan pendidikan lanjutan tentang strategi pendidikan inklusif untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan. Selain itu berkolaborasi dengan rekan sejawat untuk berbagi pengalaman dan praktik baik.

Berikut merupakan contoh cerita reflektif Modul 3 Topik 2 tentang Pendidikan Inklusif. Untuk jawaban lainnya bisa kalian cari hanya di pengajarpedia yaa.. terimakasih

Baca Juga :
Menulis Untuk Mengingat dan Berbagi

Posting Komentar

© 2021 - by Pengajar Pedia Pengajar Pedia
Pengajar Pedia

Gabung Grup Telegram